Selasa, 11 Oktober 2016

Pantangan Bagi Penderita Influeza

Pantangan Bagi Penderita Influeza - Influenza merupakan penyakit yang sangat mengganggu, karena tak jarang penyakit ini menimbulkan gejala dan tanda seperti hidung tersumbat, barsin-bersin dan batuk berdahak, tahukah anda? Ternyata penyakit influenza/flu ini ada pantangan yang harus dihindari dan tidak boleh untuk melakukan sebab akan memperparah keadaan penyakit yang anda derita, dalam postingan kali ini kami akan memberikan informasi tentang pantangan bagi penderita influenza untuk itu simak terus di halaman website kami.


Definisi Influenza
Influenza merupakan penyakit yang khas terjadi pada musim pancaroba dan menimbulkan beberapa gejala seperti demam, bersin, hidung tersumbat dan lainya. selain itu penyakit ini mudah menular dan seseorang yang sistem imun kekebalan tubuhnya lemah mereka sangat rentan sekali terhadap penyakit influenza.

Penyakit influenza sering dikenal dengan sebutan penyakit flu, dan dapat menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familia orthomyxoviridae, penyakit influenza ini sangat umum terjadi dan sering kali menjangkiti masyarat, terutama masyarakat indonesia dan hal ini menjadikan penyakit tersebut menjadi biasa dan dibiarkan begitu saja, Lantas Berbahayakah?

Sangat berbahaya sekali apabila penyakit tersebut bila dibarkan tanpa adanya penanganan yang tepat dan akan menimbulkan berbagai masalah komplikasi lainnya pada kondisi kesehatan anda selain itu aktifitaspun menjadi sangat terganggu oleh datang nya penyakit ini seperti gejala hidung tersumbat, Untuk itulah semua penyakit harus ditangani dengan tepat karena jika tidak justru akan menimbulkan masalah-masalah lainnya namun demikian. Jika anda yang sudah menderita penyakit influenza atau tidak maka sebaiknya anda mengetahui beberapa tips dari kami tentang Pantangan Bagi Penderita Influenza .


PANTANGAN BAGI PENDERITA INFLUEZA


Pantangan adalah sesuatu kewajiban yang anda harus diketahui sebab dengan mengetahuinya anda akan menghindar/hindari beberapa pantangan yang dapat menyebabkan penyakit influenza dan memparah keadaan penyakit tersebut, seperti apa sajakah pantangannya? berikut diantaranya :

1. Hindari Makanan Gorengan
Yang pertama adalah hindari makanan gorengan, makanan tersebut sangat berbahaya bagi anda dan selain dapat memperburuk suatu penyakit influenza, makanan gorengan juga dapat memicu terjadinya jerawat dan masalah lainya. Memang boleh sekali untuk memakannya akan tetapi jangan terlalu berlebihan untuk memakannya sebab makanan ini dapat memperlambat proses pencernaan dan memperlambat kemampuan tubuh untuk mengeluarkan virus penyebab flu dari dalam tubuh.

2. Hindari Produk Susu
Selain baik untuk kesehatan,ternyata produk susu juga dapat menjadi salah satu pantangan dari penyakit influenza. Susu dapat menyebakan lendir yang berada pada paru-paru dan sinus akan bertambah makin lama, virus tersebut dapat tumbuh di lingkungan yang lembab yang disediakan oleh lendir, sehingga virus tersebut akan  lebih lama lagwi bersarang dan dapat memperparah keadaan flu.

4. Hindari Makaknan Daging
Daging menjadi salah satu pantangan bagi penderita penyakit influenza karena di dalam daging terdapat lemak yang akan memperlambat proses penyembuhan tubuh dari penyakit, daging goreng juga dapat menyebabkan gatal pada tengorokan karena kandungan minyak berlebih, untuk mengatasinya lebih baik mengganti daging dengan mengkonsumsi sayur-sayuran atau buah-buahan yang mengandungoksidan sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan .


Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Melawan Penyakit Influenza

5. Hindari Makanan Yang Padas Dan Asam 
Jika anda suka mengkonsumsi makanan yang berselera pedas maka sebaiknya anda stop dahulu mengkonsumsi makanan tersebut sampai penyakit anda sembuh, makanan pedas ini akan memperparah keadaan yang dimana tenggorokan itu semakin saklit.

6. Hindari Mengkonsumi Gula
Asupan yang kaya gula bisa menekan sistem kekebalan tubuh dan menyebabkan peradangan semakin buruk, makanan yang tinggi lemak ini bisa sulit dicerna dibandingkan karbohidrat dan protein, selain itu terlalu banyak mengkonsumsi gula akan menyebabkan penyakit gula darah.

Itulah beberapa tips tentang Pantangan Bagi Penderita Influeza harus dihindari oleh penderita penyakit influenza, semoga dengan adanya informasi ini dapat bermanfaat dan berguna untuk anda serta dapat untuk mengetahui apa itu tentang pantangan bagi penderita influenza. Salam sehat untuk anda selalu dan semoga anda diberi kesumbuhan.

Untuk Anda Yang Ingin Mengobati Penyakit Influenza Silahkan Klik Disini Untuk Mengujungi Ke Salah Satu Halaman Kami.



Post By




Emoticon Emoticon